BSD City Public Library (Studio Perancangan Arsitektur 2)




Studio Perancangan Arsitektur 2 adalah mata kuliah di semester 3. Pada semester ini,saya mendapatkan tugas untuk membuat bangunan tingkat rendah (3-4 lantai),dan saya pun mendapatkan tugas untuk membuat Perpustakaan.


LOKASI  : JALAN BOULEVARD BSD TIMUR, TANGERANG, BANTEN

LUAS  : 6000 M2


 Ket:
Merah : Tingkat kepadatan tinggi
Orange : Tingkat kepadatan sedang
Kuning : Tingkat kepadatan rendah 








Tema yang saya gunakan untuk Studio semester ini adalah
"Dynamic on Formality"

Yang artinya sebuah perubahan atau pergerakan di bidang formalitas.Dinamis melambangkan pengetahuan yang selalu berkembang,dan formalitas melambangkan Perpustakaan adalah tempat yang formal.

karena denah,site plan, dan blok plan nya terlalu banyak untuk diupload.Maka saya akan langsung saja mengupload tampak depan,samping,dan perspektif dari bangunan saya.





 Tampak depan



Tampak Samping

Perspektif

Interior Hall lt.2

Bangunan saya berbentuk setengah bola karena sesuai tema dan konsep yang saya usung.Yaitu "Dynamic"

Dynamic artinya selalu bergerak, tidak pernah diam.Seperti hal nya bola,namun untuk membuat bangunan berbentuk bola sempurna nampaknya sedikit mustahil,jadi pada akhirnya saya memotong setengah dan menjadikan bangunan saya nampak seperti setengah bola.

Walaupun masih banyak salah pada rancangan saya ini,saya sudah cukup puas karena bisa menyelesaikan Studio Perancangan Arsitektur 2 pada semester ini dengan baik.


 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: