Sepeda motor dan Operasi lalu lintas

Kamis, 22 Januari 2015
10.07 WIB

Siang ini gue menyaksikan kejadian yang seru di jalanan,kejadian itu adalah Razia.Banyak yang terjangkit dalam razia ini,tapi untungnya gue engga.Gue adalah pengendara motor yang berusaha untuk taat pada peraturan lalu lintas,jadi gue tidak akan pernah takut untuk ketemu polisi yang sedang melakukan operasi lalu lintas.Kebanyakkan orang takut bertemu polisi yang sedang melakukan operasi lalu lintas karena mereka berkendara dengan keadaan tidak siap.Diantaranya tidak membawa SIM,tidak bawa STNK,tidak bawa motor dan sebagainya.



***
"Awas jangan lewat depan charitas dek,ada razia"
"Razia apa bang?"
"Ya Razia lah,kalo dikasih tau ga Razia lagi dong!"
"Bang,itu Rahasia."

***

 Seringkali masyarakat yang ditilang ini marah marah karena tidak terima.Karena kebanyakkan masyarakat yang ditilang akan memilih damai ditempat daripada sidang.Sidang dianggap oleh kebanyakkan masyarakat repot,menghabiskan banyak waktu,dan menghabiskan tenaga.
Contoh:

***
"Polisi sialan,hilang deh 50 ribu gue makan duit haram tu polisi!"
"Lah,kok bisa?"
"Gue ditilang"
"terus?"
"Gue ga bawa sim,jadi bayar"

***
Kalo dipikir pikir dari kejadian diatas emang salah kitanya sih,kenapa ga bawa SIM.Kan udah jelas kalo di Indonesia peraturan untuk orang yang membawa kendaraan itu harus punya dan bawa SIM (Surat Izin Mengemudi).Disaat gue terkena razia,terkadang gue berusaha bersikap ramah kepada Bapak Polisi yang menanyakan surat surat,setelah itu diperbolehkan melanjutkan perjalanan.Gausah deh sok ngaku ngaku anak anggota,atau anak aparat.Tapi jangan gini juga sih:

Polisi          :         Boleh saya lihat surat suratnya mas?
Pelanggar   :         Salah saya apa pak?Bapak gatau kalo papa saya ini anggota?!
Polisi          :         Wah iya ya?Anggota apa mas?
Pelanggar   :         Anggota Rohis

*ditilang*

***
Jadi intinya selama kita ga melanggar kita gausah takut sama operasi lalu lintas yang di adain Polisi.Itu kan memang bagian dari tugas mereka,orang orang yang takut dengan Razia cuma orang orang yang melanggar peraturan.Orang orang yang melanggar inilah yang bikin jalan makin semrawut.Dan juga gausah mau damai ditempat,mending sidang uangnya masuk ke kas negara bukan ke perut pak polisi,tapi emang repot sih.Semoga di masa depan ada tempat sidang yang mudah seperti drive thru kfc

"Selamat siang ada yg bisa di bantu"
"Mbak saya mau sidang"
"Oh sidang motor/mobil mas?"
"Motor mba"
"Paket motor 1 ya,ada lagi?"
"Engga mba"
"Ga sekalian CD Armadanya?"
"Engga"
"Ga sekalian isi pulsanya?"
...

Inti dari post ini adalaaaaah.....


Jangan takut razia tapi Takutlah hanya pada Allah SWT semata..

hahahahaha
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: