Erri Yunanto, Mahasiswa yang tewas di kawah merapi (Ilmu budaya dasar, Reportase)

Seorang mahasiswa asal Universitas Atma Jaya Yogyakarta, terpeleset dan jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi. Mahasiswa yang mendaki pada Sabtu 16 Mei 2015 siang itu tengah berfoto-foto di salah satu puncak Gunung Merapi bersama 5 temannya sesaat sebelum terjatuh ke kawah.
Pemuda ini bernama Erri Yunanto, dia adalah pendaki profesional yang sudah mendaki beberapa gunung yang ada di Indonesia. Namun di pendakiannya di gunung merapi dia mengehembuskan nafas terakhirnya. Erri mendaki gunung berapi bersama 2 temannya, ia terpeleset ke kawah merapi yang dalamnya mencapai 300 meter. Mahasiswa semester 6 Universitas Atma Jaya tersebut tiba di puncak merapi pada pukul 11.00 WIB


Puncak Garuda

Sesampainya di Puncak Merapi, Erri ingin memanjat puncak garuda. Puncak garuda adalah tebing bebatuan yang berada di pinggir kawah merapi. Kemudian ia memanjat puncak garuda tersebut dan berhasil. Namun naas nya disaat ingin turun dari puncak garuda, Erri terpeleset ke dalam kawah yang memiliki kedalaman 300 meter. Setelah kejadian itu sontak teman Erri Yunanto langsung turun dan melaporkan kejadian ini kepada tim SAR. Mendengar kabar ini tim SAR langsung mendatangi tempat jatuhnya Erri Yunanto

Jasad Erri Yunanto pun akhirnya bisa di evakuasi pada hari Selasa, 19 Mei 2015. Setelah proses evakuasi selesai tim SAR membawa Erri ke Pos Selo, Boyolali.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: