Ridwan Kamil


Ridwan Kamil adalah salah satu Arsitek favorit saya.Dia adalah lulusan Teknik Arsitektur ITB dan Master of Urban Design University of California, Berkeley,dia adalah salah satu inspirasi saya untuk melanjutkan kuliah ke jurusan arsitektur.Ridwan Kamil adalah arsitek sekaligus walikota yg sangat cerdas.Banyak karyanya yang menjadi favorit saya salah satunya taman Film.

Taman film ini menurut saya sangat Inovatif,dan Ide yg sangat cemerlang.Kita bisa menikmati berbagai film di Tempat terbuka dengan banyak orang dan yg terpenting ini GRATIS.Dari kalangan muda sampai tua bisa dengan mudah menikmati film film yg disediakan di Taman Film.Apalagi suasana Bandung yg sejuk dan asri bisa menambah asiknya menonton film di Taman Film.



Taman Film:

Ridwan Kamil yg biasa di panggil Kang Emil ini sangat kreatif dalam memikirkan desain untuk fasilitas kota Bandung.Banyak karya karyanya yg sudah terkenal sebelum Taman Film.Seperti Taman Jomblo,Taman Fotografi dan lain lain.Kini Ridwan Kamil aktif menjabat sebagai Prinsipal ,PT.Urbane Indonesia, Dosen Jurusan Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung, serta Senior Urban Design Consultant SOM, EDAW (Hong Kong & San Francisco), dan SAA (Singapura).


Urbane telah banyak dianugrahi penghargaan-penghargaan dari media internasional seperti BCI Asia Awards tiga tahun berturut-turut pada tahun 2008, 2009 dan 2010 dan juga BCI Green Award pada tahun 2009 atas projek desain Rumah Botol (dari botol bekas). Urbane juga sering mengikuti kompetisi di bidang desian arsitektur tingkat nasional seperti Juara 1 kompetisi desain Museum Tsunami di Nangro Aceh Darrussalam tahun 2007, Juara 1 kompetisi desain kampus 1 Universitas Tarumanegara tahun 2007, Juara 1 kompetisi desain Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Indonesia tahun 2009, juara 1 kompetisi desain Sanggar Nagari di Kota Baru Parahyangan di Kabupaten Bandung Barat dan juara 1 kompetisi desain Pusat Seni dan Sekolah Seni di Universitas Indonesia tahun 2009.


Semoga di masa depan saya bisa menjadi seperti Ridwan Kamil bahkan lebih baik dari dia hahaha..

AMIN
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: