Atmosfer baru di musim yang baru


"STAND UP COMEDY INDONESIAAAAA, lets make laugh!."
jejejejet tet.

Untuk orang orang yang mengikuti stand up comedy Indonesia pasti tidak asing dengan kata kata tadi apalagi dengan suara musik "jejejejet tet" nya. Stand Up Comedy Indonesia atau biasa disingkat SUCI adalah kompetisi stand up comedy di Indonesia yang diadakan oleh Kompas TV(Inspirasi Indonesia, haha).Kompetisi ini berjalan sudah sejak lama dan tak terasa sekarang sudah mencapai Season 5.

Sebelum ke SUCI5 ayo kita bahas dari awal SUCI.

Gue adalah salah satu penikmat stand up comedy, karena dengan memegang microphone saja mereka bisa membuat orang tertawa lepas.Saat tau ada SUCI gue pun selalu mengikuti panas dan serunya kompetisi SUCI ini, gue selalu mengikuti perkembangan SUCI, dari Season 1 yang di menangi oleh Ryan Adriandhy (@Adriandhy), Season 2 yang dimenangi oleh Genrifinadi Pamungkas (@GePamungkas), Season 3 yang dimenangi oleh Priya Prayogha Pratama (@babecabiita) dan Season 4 dimenangi oleh David Nurbianto (@davidnurbianto).

Pendapat gue kompetisi SUCI ini sangat keren,lucu, dan unik. Kenapa? Simpel, jawabannya karena memang baru pertama kali kompetisi stand up comedy ditayangin di Indonesia dan peminat nya pun banyak,dulu orang berpendapat kalau stand up comedy hanya hobby musiman.Ternyata tidak, stand up comedy sampai sekarang pun masih sering dipertontonkan di publik dan menarik banyak penonton.

Oke kembali lagi ke SUCI, Atmosfer persaingan di kompetisi SUCI ini sangat terasa dari Season 1, Season 2, dan Season 3.Namun saat dimulainya Season 4 atmosfer kompetisi ini pun meredup, ya,meredup.Gatau kenapa gue merasa keseruan di SUCI4 berkurang, tidak seperti season season sebelumnya.Ini pendapat gue ya, pendapat orang kan berbeda beda jadi bolehlah gue berpendapat begini.Mungkin berkurangnya keseruan di SUCI4 dikarenakan banyak komika komika yang sudah punya "nama" seperti Yudha Kelimg, David Nurbianto dan lain lain.Yang unik di SUCI4 ini adanya Dodit Mulyanto yang stand up menggunakan Biolanya,dan karena kepolosannya orang orang yang menggilainya

Tapi walaupun begitu gue masih merasakan adanya penurunan keseruan di SUCI4 dibandingkan season season sebelumnya,mungkin karena gue belom bisa move on dari SUCI2 dan SUCI3 yang finalnya bener bener heboh (ini menurut pendapat gue ya).Yak seiring berjalannya waktu, SUCI4 pun berakhir dan dimenangkan oleh David Nurbianto.Setelah habisnya SUCI4 gue menunggu season berikutnya yaitu Season 5, disaat pertama kali Kompas TV mengumumkan akan dimulainya Season 5 gue pun sangat tertarik untuk nonton,tapi gue juga ber ekspektasi apakah SUCI5 ini akan keseruan nya akan berkurang seperti SUCI4?entahlah.. .Gue pun mengikuti perkembangan SUCI 5 dari audisi sampai ke babak 3 besar dan ternyata yang gue rasain adalah...

YAAA TERNYATA SUCI5 SERU.......Gue berani bilang kalo SUCI5 ini adalah season yang terunik dari season season sebelumnya.Kenapa?Karena semua komika nya berasal dari latar belakang dan memiliki penyampaian komedi yang berbeda beda,contohnya Wira Nagara yang jokes nya selalu di isi dengan sajak sajak,Dicky Difie yang pembawaannya agak "feminim",Rigen yang penuh emosi, Rahmet Ababil anak STM yang bisa menyampaikan keluh kesahnya di STM lewat komedi dan Indra Frimawan yang pembawaannya sangat absurd. Inilah yang gue harepin, atmosfer kompetisi yang meredup(bukan hilang) di season 4 dan kembali bersinar di season 5.Dan SUCI5 pun memiliki pemandangan baru, yaitu Basis Rahmet yang selalu ngeramein Balai Kartini.



Dan ga kerasa SUCI5 pun berakhir, Grand Finalist kita adalah Rahmet,Indra,dan Rigen.Keseruan dan kehebohan masih terjadi di Final SUCI5 apalagi disaat Rigen duet dengan Afif dan set Star Wars nya Indra.Sumpah sampe sekarang gue masih bingung maksud set nya Indra dan saat ditanya jawaban Indra adalah "Gue memilih Star Wars karena hidup ini indah" Oke ndra,Finalist mah bebas....Di putaran Final ini juga seru banget,menurut gue keseruan puncaknya adalah disaat Rahmet memperlihatkan kita bagaimana sebenernya bentuk Vape,Kolay sama si UcupBengsin hahaha gokil!.Oke overall semua finalis keren keren dan putaran Final SUCI5juga keren!!tapi jujur aja gatau kenapa belum ada Putaran Final SUCI yang bisa ngalahin serunya putaran SUCI3 hahaha, kayaknya gue emang harus move on dari SUCI3.dan yakk pemenang SUCI5 adalah....

Rigen!!

Ya Rigen yang menang!!Gue perhatiin sih emang Rigen di Final yang paling bagus di antara finalis lainnya,karena semua materi dia sampe ke penonton dan semuanya petjahh,.Apalagi di saat dia me roasting Arie kriting dan Abdur haha keren gen!Oh iya ini gue ini juga dari awal jagoin Rigen soalnya gue suka saat dia bawain daerahnya Bima dan pembawaanya yg penuh emosi,tapi serem serem gini nangis juga lu gen di Final!hahaha.Rigen adalah finalis yang tak terduga tapi dia cuma jawab "Yang tak terduga adalah yang paling bisa melakukan sesuatu di luar dugaan" keren gen!Selamat Rigen,semoga bisa mengenalkan Bima ke khalayak!lengkap sudah perjuangan dari timur Arie kriting juara 3, Abdur Juara 2, dan RIGEN juara 1!dan terakhir pokoknya SUCI tetep keren!! ditunggu SUCI6 nya Kompas TV semoga lebih seru dari season season sebelumnya,Kompas TV memang inspirasi Indonesia....
dah udah di promosiin nih min, Bisalahh minimal hadiah hiburan..hahaha

Oke sekian #ReviewSUCI5 nya dan terimakasih sudah baca.
"Stand Up Comedy Indonesia???Lets make laugh"
jejejejet jet

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: