Dubai Fountain Show

Dubai Fountain adalah pertunjukan air mancur terbesar kedua di dunia yang terletak di danau Burj Khalifa. Air mancur ini dirancang oleh WET Design, yang berbasis di California. Pertunjukan air mancur ini disinari oleh 6.600 lampu dan 25 proyektor. Dapat menyemburkan air setinggi 500 kaki ke udara, biasanya pergerakannya mengikuti musik musik yang diputar misalnya musik klasik atau musik Arab Kontemporer. Pembangunannya menghabiskan sekitar AED 800 juta.

Image result for dubai fountain show


Dubai Fountain biasanya diadakan di jam jam tertentu dan berlangsung hanya sekitar 30 menit. Atraksi ini menjadi salah satu alasan bagi wisatawan untuk mengunjungi Burj Khalifa. Pergerakan Air Mancur serasa mengikuti musik yang sedang diputar, hal ini membuat para penontonnya berdecak kagum. Desain dari Air mancur ini sangat unik karena terdiri dari 5 lingkaran dan 2 lengkungan pipa. 25 Proyektor yang mengarah ke Air mancur ini membuat spektrum yang cantik dengan total output cahaya sebesar 1,5 miliar lumens.

Pada malam hari Atraksi air mancur ini terlihat lebih mewah dan romantis. Biasanya wisatawan menikmati atraksi ini dari atas Dubai Mall atau dari Apple Store di Dubai Mall. Dubai Fountain Show merupakan Atraksi yang tidak boleh dilewatkan para wisatawan yang sedang melancong ke Dubai.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: