Perjalanan Thailand-Dubai

Setelah transit selama 1 hari di Thailand. Kami pun melanjutkan perjalanan menuju tujuan utama yaitu Dubai. Perjalanan dari Thailand menuju Dubai memakan waktu sekitar 7-8 jam, perjalanan ini sangat menguras tenaga kami. Namun setelah berada di atas langit Dubai, semua perasaan lelah terasa hilang setelah melihat cityscape Dubai. Saya sendiri merasa tidak percaya saat melihat kota Dubai yang sangat indah, yang dulunya hanya bisa dilihat di Internet ataupun di TV. Kota Dubai diatas ekspektasi, karena lebih indah daripada yang dibayangkan. Gemerlap lampu di gedung gedung kota, Gedung gedung pencakar langit, dan pemandangan utama dari langit Dubai ini adalah Burj Khalifa yaitu gedung tertinggi di Dunia.




Di Dubai para mahasiswa diberi waktu selama 5 hari untuk melakukan pengamatan. Pengamatan ini ditujukan untuk melatih kepekaan mahasiswa dalam mengobservasi fasad bangunan yang ada di sekitar. Tidak hanya fasad saja, namun juga termasuk detail detail dan pelengkap ruang yang ada di sekitar bangunan tersebut. Berikut ini adalah daftar tempat yang harus diamati oleh mahasiswa:

1. Al Bastakiya
2. Dubai Creek
3. Burj Khalifa
4. Dubai Mall
5. Palm Beach Jumaerah

Saya termasuk dalam kelompok yang harus mengamati Bastakiya.

Secara keseluruhan kota Dubai sangat memperlihatkan betapa Modern Arsitektur di kota Dubai. Namun walaupun begitu, Kota Dubai juga sangat menghormati Arsitektur Tradisionalnya. Masih banyak Arsitektur Tradisional kota Dubai yang terletak di beberapa wilayah Dubai. Salah satu wujud penghormatan Arsitektur Tradisional Dubai adalah dibangunnya Dubai Frame. Dubai Frame akan memperlihatkan para wisatawan Arsitektur di kota Dubai baik itu Arsitektur Modern ataupun Arsitektur Tradisional.





Kita tidak perlu takut untuk menyantap makanan di kota Dubai karena makanan disana di dominasi oleh makanan Halal berbeda dengan di Thailand. Makanan di kota Dubai banyak menggunakan kari, salah satu ciri khas makanan dari Timur Tengah. Di hari terakhir, kami berkunjung ke Day2Day untuk berbelanja oleh oleh khas Dubai. Di tempat ini oleh oleh dijual dengan harga harga yang terbilang murah untuk mahasiswa. Setelah dari Day 2 Day kami pun berangkat ke bandara untuk pulang ke Jakarta. Namun rasanya kurang lama berada di Dubai karena merasa belum puas ber wisata di Kota yang sangat indah ini, saya berharap suatu saat dapat berkunjung lagi ke Kota Dubai yang sangat memukau ini.



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: